Pages

Subscribe:

Senin, 20 Februari 2012

Mencoba MENCINTAI dunia tulis-menulis ^-^

Awalnya saya merasa tidak punya bakat sama sekali dibidang "Tulis-menulis", makanya pada saat Dosen saya yang bernama Bapak Edy Prihantoro (beliau mengajar mata kuliah softskill bahasa indonesia) "memaksa" kami untuk membuat blog dan mengharuskan kami membuat tulisan sebanyak 20 dan terlebih lagi harus ORISINIL diblog, saya merasa itu adalah tugas yang sangat berat dan cukup menjengkelkan, apalagi mengingat diri saya yang kurang menguasai teknologi alias gaptek, hhe
awalnya saya membuat blog hanya sekedar untuk memenuhi tugas mata kuliah bahasa indonesia saja, saya tidak minat apalagi tertarik dengan dunia blog ini, karena bagi saya menulis adalah hal yang sulit dan membosankan, saya memang lebih suka berbicara, bagi saya berbicara itu menyenangkan dan saya tidak ada kesulitan sama sekali untuk melakukan hal itu, tapi berbicara yang saya maksud disini bukan kemampuan bicara yang biasa, saya tau semua orang yang tidak bisu juga bisa berbicara tapi ada beberapa orang yang memiliki kemampuan berbicara/berkomunikasi dengan baik dan saya merasa saya memiliki kemampuan itu. saya tidak pernah takut untuk menyuarakan pendapat saya didepan umum mungkin ini yang membuat orang lain kadang berpendapat bahwa saya ini orang yang egois karena saya lebih suka didengarkan daripada mendengarkan, hhe
namun terkadang sisi egois saya pun muncul, saya berkata dalam hati "biarkanlah orang-orang itu "mengatai dan menghujat saya" selama saya merasa benar dan tidak menimbulkan kerugian bagi orang lain, biarlah, toh niat saya baik, saya ingin maju, saya ingin sukses, saya ingin menjadi manusia yang bermanfaat dan bisa melakukan banyak hal untuk negara ini.
Saya mempunyai cita-cita sebagai POLITISI  walaupun sekarang saya adalah mahasiswi jurusan AKUNTANSI di salah satu perguruan tinggi swasta namun kecintaan saya akan dunia politik belum padam juga, malah semakin hari saya semakin jatuh cinta kepada dunia ini.
waluapun banyak orang yang bilang dunia politik itu kotor tapi entah mengapa saya sangat yakin bahkan HAKKUL YAKIN bahwa didunia ini masih ada orang-orang yang tulus dan rela mengorbankan dirinya untuk mewakili para masyarakat, untuk menyuarakan para jeritan rakyat untuk diperhatikan pemerintah, untuk lebih mementingkan kepentingan orang banyak dibandingkan kepentingan dirinya sendiri. untuk itu saya sangat ingin sekali suatu saat nanti saya bisa duduk dibangku DPR/MPR untuk bisa menyuarakan suara rakyat, untuk bisa memperbaiki KEADAAN NEGERI ini yang saya rasa semakin hari semakin MEMPRIHATINKAN !, itu semua terbukti dengan berita-berita yang saya lihat di televisi juga yang saya lihat langsung dengan mata kepala saya sendiri dengan memperhatikan lingkungan sekitar saya. #lohh koq jadi ngomongin cita-cita saya ya, hhe (kita kembali ke topik awal) tentang dunia tulis-menulis ini, blog ini dan teknologi ini. semua hal yang awalnya saya sangat tidak sukai ini . hehehe ..
tapi lambat laun saya mulai merubah pola pikir saya, apalagi setelah melihat blog teman saya yang bernama TRI UTARI, karena setelah melihat blognya saya jadi banyak berfikir dan terinspirasi juga untuk mencoba ngeBLOG dengan aktif dengan cara mulai mencoba "menuliskan" apa yang ada di dalam fikiran saya, dan tulisan inilah yang menjadi tahap awal masa percobaan saya dalam MENGHILANGKAN PARADIGMA bahwa menulis itu sulit, teknologi itu sulit dan ngeblog itu suatu hal yang tidak menarik !

dan TERNYATA memang menulis tidak sesulit yang saya bayangkan selama ini, teknologi tidak seribet yang fikirkan, bahwa ngeBlog ternyata asik juga, hehe ...
sebenarnya semua ini TERGANTUNG NIAT !
dulu saya tidak mempunyai niat sama sekali untuk mencoba apalagi untuk mencintai dunia tulis-menulis ini, karena dari awal saya berpikir bahwa tulis-menulis itu adalah hal yang ribet dan jujur saya adalah orang yang membenci segala hal yang ribet ! tadinya didalam otak saya, tulis-menulis itu ribet apalagi kalo udah berhubungan dengan tugas mata kuliah Bahasa Indonesia yang harus mengikuti aturan penulisan inilah, tidak boleh beginilah, tidak boleh begitulah, harus runtutlah, harus menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benarlah, tapi sekarang saya kembali berpikir ulang !
ini kan blog saya, bukankah saya bisa BEBAS mengeluarkan pendapat saya melalui tulisan ini, malah dengan begini orang-orang bisa tau apa yang saya pikirkan, saya jadi bisa share ke setiap orang yang membaca blog saya, yang mungkin tidak akan sempat saya temui satu persatu ..
dengan menulis saya lebih bebas berekspresi dalam mengeluarkan pendapat saya tanpa MEMAKSA orang lain untuk mendengarkan saya yang mungkin akan jenuh atau bosan bila terus-menerus mendengar ocehan saya, hihi .. dan akhirnya nanti malah jadi sebel sama saya, huhu :-(

dan mulai sekarang, saya ingin jadi lebih aktif ngeBlog
ingin lebih rajin lagi nulis dan menuangkan apa yang ada dalam pikiran saya melalui tulisan agar semua orang bisa tau dan berbagi cerita dengan para pembaca semua, hehe

saya ingin lebih bebas berekspresi !
saya mencintai kebebasan tanpa memikirkan aturan-aturan yang membatasi kreativitas saya dalam berekspresi !
ayo kawan ! mulai detik ini mari kita coba untuk MENULIS !
S E M A N G A T ! ^_^
semoga kali ini langgeng semangatnya (alias ga angot-angotan) haha ..

0 komentar:

Posting Komentar