Pages

Subscribe:

Selasa, 06 November 2012

My Future in My Hand ^_^

Masa depan ??? 
Akan menjadi apa yaa saya di masa mendatang, yaaa ... pertanyaan ini belakangan sering kali mengusik dan terlintas dipikiran saya, mungkin sebelum kalian baca lebih lanjut cerita ini kalian perlu tahu kalau saya saat ini sudah Mahasiswi tingkat akhir di Universitas Gunadarma, saya tidak tahu apakah teman-teman seumuran saya merasakan hal seperti yang saya rasakan sekarang atau tidak, tapi yang pasti akhir-akhir ini saya sering dilanda perasaan GALAU, eeiitzss galau saya disini bukan maslah percintaan karena alhamdulillah hubungan percintaan saya baik-baik saja dan tidak bermasalah, semoga seterusnya seperti ini, hihi ..
Tapi hal yang sering bikin saya galau belakangan ini adalah pertanyaan-pertanyaan seperti akan kemanakah saya setelah lulus ??
akan memilih karir dijalur yang manakah yang akan saya tempuh untuk awal karir saya ??
akankah saya tetap kokoh mempertahankan cita-cita saya sedari dulu yaitu ingin jadi POLITIKUS seperti cerita saya di Post sebelum Post ini, atau saya harus menempuh jalan lain dulu yang tidak terlalu menyimpang dari Jurusan Kuliah saya sekarang yaitu Jurusan Akuntansi, well sebenarnya memang semua hal itu murni 100% keputusan saya karena orangtua saya tidak pernah mempunyai tuntutan sama sekali tentang karir yang akan saya jalani nantinya, hanya mereka terutama ibu saya sering menyarankan untuk tidak memilih pekerjaan yang akan terlalu banyak menghabiskan waktu saya seperti misalnya menjadi pegawai Bank, ibu saya kurang menyetujui jika saya bekerja di Bank karena menurutnya pekerjaan itu akan menyita sebagian besar waktu saya dan kerjaannya monoton, terlebih lagi saya sebagai perempuan yang nantinya bagaimanapun akan menjadi seorang ibu yang harus mengurus Rumah Tangga dan Anak-anak saya kelak, dari pesan ibu saya itu saya memutuskan untuk mencari alternatif "Cita-cita", dulu sewaktu kecil sekitar usia SD jika ditanya ingin jadi apa, saya asal menjawab ingin jadi Insinyur, kenapa saya ingin jadi insinyur, ga tau juga yaa namanya juga anak kecil, bagi lidya kecil jadi insinyur itu keren seperti Pak Ir. Soekarno, padahal saya waktu itu tidak mengerti Insinyur itu apa, hhe .. tapi seiring berjalannya waktu, semakin saya mengerti akan banyak hal cita-cita sayapun berubah ingin jadi Menteri Pemberdayaan Wanita, cita-cita itu muncul saat saya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, saat itu saya sempat menjadi Juara di perlombaan Menulis yang bertema "Belajar Masa Depanku", saya masih ingat betapa bangganya saya saat itu karena berhasil menjadi Juara II Se-Jakarta Barat dan dapat menyumbangkan piala bernamakan Maulidya Nurisya untuk dipanjang disekolah dan yang lebih membuat saya bangga lagi, itu adalah kali pertamanya saya bisa memberikan uang kepada orangtua saya murni dari hasil jerih payah saya sendiri yang waktu itu terbilang cukup lumayan yaitu sebesar Rp 500.000, sebenarnya saya mendapat uang tunai Rp 1.000.000, tapi karena dipotong pajak dan lain sebagainya saya hanya bisa memberi mama saya setengahnya saja, tapi itu tidak sama sekali mengurangi rasa syukur saya kepada Alla SWT terutama.
Semakin dewasa cita-cita saya pun berkembang, entah kenapa saya jadi ingin sekali menjadi Wakil Rakyat dan duduk di bangku DPR/MPR, mungkin karena saya yang suka menonton berita dan menyaksikan tentang semerawutnya kondisi Polotik di Negara ini, saya jadi ingin sekali meneriakkan kepada mereka-mereka yang sekarang duduk di atas sana bahwa banyak sekali PR yang harus diselesaikan di Negara ini, banyak sekali masalah-masalah yang harus diselesaikan dan bukan menambah masalah Negara ini dengan berbuat Korupsi, Kolusi, Permainan-permainan Bisnis yang Licik, Membodoh-bodohi Rakyat Kecil, yaaaa ... karena hal ini saya ingin sekali menjadi seorang Politikus, saya ingin ikut berpartisipasi langsung dalam membangun Negara ini,
But, semakin dekat waktunya, semakin dekat saya dengan waktu dimana saya akan terjun langsung kedalam dunia kerja, saya menjadi lebih Realistis, saya bukan anak Jurusan Politik karena saya pernah gagal untuk menjadi Mahasiswi Politik UI, sekarang ini setelah hampir 4 tahun berkuliah di jurusan akuntansi dan karena seringnya saya mendengar cerita dari dosen-dosen saya tentang pekerjaan apa saja yang berhubungan dengan jurusan saya ini saya jadi tertarik untuk menjadi seorang akuntan tapi tentunya yang tidak jauh-jauh dari Impian saya yaitu menjadi anggota DPR, maka saya memutuskan untuk menjadi Akuntan Pemerintah yang dapat bekerja di BPK (kan gedungnya sebrang"an tuh sama DPR, jadi yaa ga melenceng jauh-jauh banget gitu maksudnya) hhe, sebenarnya jadi Auditor juga cukup menarik bagi saya karena kita bisa memeriksa Laporan Keuangan dari berbagai perusahaan, keren kan ??
Pada akhirnya saya sendiri masih berpikir dan menimbang-menimbang jalur mana yang akan saya tempuh akhirnya nanti setelah lulus kuliah, namun yang terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana saya dapat lulus dengan nilai yang terbaik agar nantinya saya dapat bersaing dengan para Fresh Graduated dari berbagai Universitas untuk mendapatkan pekerjaan yang saya ingingkan.
Karena bagaimanapun My Future in My Hand, right ?? ^_^

Dan video ini selalu bisa jadi pembangkit semangat dan motivasi saya ketika semangat saya mulai turun dan dalam keadaan lelah, mau tau seperti apa isi videonya, oke ... check this out ;-)


0 komentar:

Posting Komentar