Pages

Subscribe:

Senin, 17 Oktober 2011

Contoh Pemanfaatan Bahasa Indonesia pada Tataran Non Ilmiah


Cewek Bermain Bola, kenapa Nggak ??
Komunitas futsal saat ini kian menjamur. Banyak tempat permainan futsal yang berkembang di berbagai kota di Indonesia. Futsal ini pun nggak hanya jadi olahraga milik cowok aja, tapi cewek pun sekarang udah punya tim futsal sendiri. Salah satu contohnya adalah tim Futsal Putri PSM Umiversitas Nasional. Futsal Putri Liga Unas sudah berdiri sejak tahun 2003, diawal kemunculannya memang menarik perhatian beberapa kalangan terutama pihak kampus. Namun seiring berjalan waktu Tim Futsal Putri Liga Unas tersebut justru menjadi salah satu pionir dalam mengembangkan permainan futsal wanita.
Dengan adanya tim futsal putri sangatlah menarik sebab pada umumnya cewek itu melakukan olahraga seperti basket ataupun renang. Futsal putri ini adalah bentuk lain dari emansipasi wanita. “cewek bermain bola, kenapa enggak?”. Gak ada salahnya untuk tampil beda, sportif dan memberi manfaat kesehatan seperti kita ketahui bahwa kondisi fisik cewek emang berbeda dengan cowok, oleh karena itu porsi permainan futsal putri pun memiliki aturan yang berbeda. Biasanya untuk melakukan pertandingan futsal putri itu dibutuhkan waktu 2x25 menit sedangkan kalau laki-laki lebih dari itu.
Tantangan untuk bermain futsal putri ini adalah seringnya keletihan yang terjadi pada fisik perempuan, karenanya stamina sangat penting untuk dijaga. Dari makanan juga porsinya jangan terlalu berlebihan supaya pernapasannya bagus. Selanjutnya diharapkan agar futsal putri ini tidak hanya berkembang dikalangan universitas saja tapi bisa dirasakan diberbagai kalangan.

0 komentar:

Poskan Komentar