Pages

Subscribe:

Senin, 31 Oktober 2011

Alasan KESEPIAN ..

Setiap orang yang hidup didunia ini pasti pernah merasakan yang namanya kesepian. Bukan hanya sekali, dua kali, baik jarang, kadang-kadang atau bahkan sering. Sebenarnya perasaan ini adalah suatu hal yang wajar, kalian tau alasannya mengapa ??

Ini alasannya, penyebab seseorang merasa kesepian adalah karena setiap manusia tidak ada yang sama persis dengan manusia lainnya. Tidak akan ada orang yang dapat merasakan hal yang sama seperti apa yang kita rasakan, walaupun mereka bilang ikut bisa merasakan apa yang kita rasakan, ungkapan itu hanyalah bentuk dari rasa simpati dan empati dari orang-orang yang mendengarkan cerita kita, tetapi pada kenyataannya mereka tidak benar-benar bisa merasakan apa yang kita rasakan. Karena setiap manusia pasti berbeda dengan manusia lainnya, hatipun seperti itu tidak ada yang sama antara manusia yang satu dengan manusia lainnya. Yang ada hanyalah orang –orang yang hampir sama, banyak kesamaan namun itupun tidak akan semuanya sama.

Nah, disadari ataupun tidak, dalam kehidupan nyata kita akan dekat/mendekati orang yang hampir sama dengan kita, baik dalam sifat, tingkah laku, kesukaan, keadaan dan hal-hal yang sama lainnya, karena hanya dengan orang yang hampir sama atau banyak kesamaan inilah, seseorang bisa merasa lebih nyaman untuk berbagi dan bercerita. Karena walaupun mereka tidak sama persis tetapi setidaknya orang-orang yang banyak kesamaan inilah yang akan bisa merasakan sedikit apa yang kita rasakan walaupun tidak sepenuhnya.

Ketika kita bercerita dengan orang lain, baik teman, sahabat, kakak, adik, saudara, orangtua, pacar, bahkan suami atau istri sekalipun, lalu mereka mendengarkan dengan baik cerita kita, kemudian mereka memberikan reaksi dari cerita yang kita ceritakan, maka hanya akan ada dua reaksi dari mereka, reaksi pertama adalah antusias, ini diperlihatkan dengan reaksi mereka yang akan mengajukan pertanyaan balik, memberi tanggapan, adapun ciri-ciri dari orang yang antusias dengan cerita kita adalah dengan melihat dari matanya. Ketika lawan bicara kita tertarik dengan cerita kita, mereka akan fokus dengan kita, mereka tidak mengalihkan perhatian maupun pandangannya ke arah lain. Adapun reaksi kedua adalah kebalikannya yaitu tidak antusias alias cuek. Mereka tidak tertarik dengan cerita kita. Tarafnya bermacam-macam, dari level setengah tertarik atau bahkan tidak tertarik sama sekali. Hal ini juga dapat jelas terlihat dari sikap tubuh mereka, orang yang cenderung tidak tertarik dengan cerita kita akan mengalihkan perhatian dan pandangannya ke hal-hal lain yang ada disekitarnya, matanya tidak akan fokus tertuju kepada kita.mereka akan cenderung melihat ke hal-hal lain yang menurut mereka lebih menarik daripada mendengarkan cerita kita. Sehingga terkadang walaupun mereka memberikan tanggapan mereka akan memberikan tanggapan seadanya, hal ini dilakukan hanya sekedar untuk menghargai atau menjaga perasaan kita.

Dari reaksi yang saya sebutkan diatas, dapat kita simpulkan bahwa tidak semua manusia didunia ini cocok. Hanya orang-orang yang memiliki banyak kesamaan itulah yang akan bisa sedikit banyak merasakan apa yang kita rasakan, maka beruntunglah bagi kalian yang telah menemukan seseorang yang hampir sama atau mirip dengan kalian, karena mereka itulah yang akan menjadi obat pelipur lara ketika anda mengalami kesepian. namun, bagi kalian yang masih sering dihinggapi dan dihantui perasaan kesepian, maka jangan khawatir, tenang dan bersabarlah karena suatu saat orang yang kalian tunggu kehadirannya untuk menjadi peneman dikala anda kesepian, menjadi pelipur lara dikala anda duka, pasti akan segera dikirimkan Tuhan untuk anda. Selalu bersabar dan berdoalah semoga anda cepat ditemukan dengan Peneduh jiwa anda. Keep smile ^_^

0 komentar:

Poskan Komentar